Cara Ubah Ponsel Biasa Menjadi Smartphone

·
Smartphone atau ponsel pintar saat ini sudah tidak asing lagi kita dengar setiap orang saat ini rata rata sudah memiliki smartphone namun untuk mendapatkan posel pintar ini tidak sedikit uang yang harus kamu keluarkan. Nah bagi kamu yang saat ini hanya memiliki ponsel biasa dan ingin memiliki ponsel pintar bisa diikutin nih cara berikut ini agar ponsel biasa kamu bisa menjadi smartphone. Inagin tahu caranya simak 5 Cara Ubah Ponsel Biasa Menjadi Smartphone berikut ini.
1. Twitter
Pengguna ponsel bisa memposting tweet-nya melalui SMS semudah mengirim pesan teks. Hanya perlu mengetahui kode, misalnya Amerika Serikat (AS) adalah 40404. Cukup ketik ‘start’ dan tunggu sekira dua menit maka Twitter akan membalas pesan Anda.
Anda juga bisa menerima update dari follower, dengan mengklik tombol kecil brgambar ponsel di sebelah ‘follow’. Maka setelah itu, secara otomatis Twitter akan mengirimkan update status mereka pada Anda melalui SMS.
2. Facebook
Sama seperti Twitter, pembaruan status pada Facebook dapat dilakukan via SMS. Pertama, daftarkan nomor ponsel dan aktifkan layanan SMS. Jika Anda tidak ingin teman melihat nomor ponsel, pastikan Anda mengosongkan kotak di sisi kanan laman.
Selanjutnya, Anda akan menerima email pribadi untuk mengirim status yang telah diperbarui atau foto ke profil. Layanan SMS berlaku pula untuk menerima notifikasi pembaruan status, pesan dan pesan di dinding (wall) Facebook.
Namun, ada satu kelemahan. Layanan ini akan bekerja cukup lama jika Anda memiliki banyak teman.
3. Tumblr
Siapa bilang ponsel biasa tidak bisa digunakan untuk nge-blog?Blogger dengan bujet terbatas dapat memperbarui blogvia SMS kok. Tidak percaya? Coba pakai Tumblr. Pertama, Anda harus mengisi alamat email pribadi dari laman pengaturan (setting) pada blog.
Itu terpisah dengan alamat email regular yang biasa digunakan untuk log in. Saat Anda ingin mengirim pembaruan singkat dan blog dengan penanda (tag), foto, kutipan atau fitur lain di Tumblr, kirim saja melalui SMS ke alamat emailyang biasa.
Tumblr akan mendeteksinya secara otomatis dan mengirim ke blog.
4. Google
Ketika ingin mencari alamat atau mengecek Gmail, Anda dapat menggunakan fitur Google SMS applications. Bagi yang pelupa, Google juga memiliki Google Calendar SMS loh. Layanan akan mengingatkan saat ada acara penting seperti rapat.
Lapar? Lagi-lagi, Anda dapat memanfaatkan layanan dari Google yang dapat menampilkan informasi resto terdekat. Tiga layanan dari Google itu dapat diakses via SMS di ponsel biasa.
5. RSS
Dengan ponsel biasa, Anda dapat pergi ke mana saja sambil membaca blog atau situs baru loh. Jadi, aktivitas tersebut tidak hanya didominasi pengguna smartphone. Fasilitas yang dapat digunakan ialah SMSmyRSS. Pertama-tama, Anda harus membuat akun.
Tenang saja, pembuatan akun gratis. Cukup masuk ke kontenweb RSS. Selanjutnya, konten yang Anda inginkan akan dikirim ke ponsel. Anda juga bisa memasukkan kata kunci untuk menandai cerita penting.
Nah itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menjadikan ponsel biasa kamu menjadi ponsel pintar.

handapeunpost